Senin, 19 Maret 2012

Design Website Dengan Dreamweaver

Materi ini akan membahas bagaimana cara mendesign atau memasukkan design web yang telah anda buat dari photoshop ke dalam dreamweaver. Untuk mempermudah kita dalam pengerjaan kita harus membuat website kita dalam suatu site agar filenya tidak berantakan yaitu kita pilih site, manage site kemudian pilih new dan site maka akan muncul tempat untuk kita memberi nama file kita contohnya kita membuatnya dengan nama web lalu klik tombol next kemudian klik tombol browse untuk tempat kita menyimpan file. Untuk menyimpan file tersebut pastikan folder images harus ada di dalam folder web kita, agar kita dapat mengambil file dari folder images kita dengan mudah dan tidak berantakan. Setelah itu pilih select dan next kemudian klik tombol none maka akan muncul di sebelah kiri halaman pada dreamweaver yaitu file-file apa saja yang ada folder web tersebut . Selanjutnya kita pilih file new kemudian kita pilih basic pagenya kita pilih HTML dan klik tombol create maka akan muncul halaman kerja kita.


Pada halaman kerja kita letakkan sebuah table, usahakan kita harus pada halaman common. Dan untuk mengetahui lebar website kita , kita lihat pada potoshop yaitu pilih image kemudian image size maka akan tertera ukuran website kita. Untuk menentukan ukuran website kita di dreamweaver kita harus melihat ukurannya website tersebut di potoshop yaitu pada image size. Untuk menghilangkan jarak daripada kolomnya adalah pada celpad dan celspacenya ukurannya adalah 0.



Cara  meletakkan  design web  kita  ke  dalam  dreamweaver  yaitu  dengan  cara  klik  tombol  common  lalu  kita  pilih  image  untuk  memasukkan   image  yang  sudah  kita  slicing. Untuk  memasukkan  image  right  bar  kita  harus  tentukan  hoizontalnya  left  sedangkan  vertikalnya  adalah  top  kemudian  masukkan  image  di  bagian  right  barnya. Untuk  menambahkan  baris  dan  kolom  kita  cukup  mengklik  bagian  table  lalu  kita  tentukan  rows  dan  columsnya.

Untuk  menghilangkan  batas  pada  baris  atau  menyatukan  baris  dan  kolom  kita  cukup  mengklik  kanan  table dan  pilih  marge  cells.  Untuk  membuat  jarak  kita  rubah  menjadi  left  pada  bagian  horizontalnya. Selanjutnya  pada  pembatas  image  yaitu  misalnya  titik-titik,  untuk  memasukkannya  ke  dreamweaver  kita  cukup  dengan  klik  kanan  lalu  pilih  table  kemudian  pilih  insert  rows.

Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar